Info Transtiket
Tips Membeli Tiket Pesawat Murah
Dibaca : 3282 Kali

Jika kita ingin melakukan perjalanan dinas atau liburan, biasanya pertama kali yang kita cari adalah harga tiket pesawat yang paling murah di tanggal itu, dan nanti baru waktu keberangkatannya. Memang sedikit sulit untuk mencari harga tiket pesawat yang murah, apalagi jarak dengan keberangkatan sudah lumayan dekat. 

Berikut adalah tips membeli tiket pesawat murah :

1. Belilah tiket jauh-jauh hari sebelum Anda melakukan perjalanan. Karena biasanya harganya bisa lebih murah.

2. Hindari membeli tiket pada saat musim liburan seperti libur sekolah, libur hari raya,  karena biasanya pada saat musim liburan biasanya harga tiket lebih mahal.

3. Biasanya kelas harga tiket pesawat terbagi menjadi 2 kelas yaitu First Class atau Bussines Class dan Economy Class(kelas ekonomi). Di dalam kelas ekonomi terbagi lagi menjadi beberapa sub kelas. Mintalah harga tiket sub kelas terbawah(harga promo) .

4. Setelah Anda mendapat jadwal penerbangan dan harga yang sesuai, segera lakukan booking karena bila Anda menunda-nunda kemungkinan harga yang sudah Anda pilih tadi bisa naik. Setelah Anda sudah benar-benar mantap lakukan booking(pesan)  tiket dengan memberikan nama yang sesuai dengan KTP/SIM/Paspor, tujuan, dan tanggal keberangkatan Anda. Hati-hati nama yang tertera pada tiket harus sama dengan yang ada di KTP/SIM/Paspor Anda apabila tidak Anda bisa gagal berangkat.

5. Perikasa kembali data-data Anda dengan benar sebelum melakukan pembayaran. Biasanya Anda diberikan batas waktu pembayaran beberapa jam setelah Anda melakukan pemesanan (booking).  Lakukan pembayaran sebelum batas waktu yang diberikan karena Anda bisa kehilangan seat yang telah Anda pesan karena sudah ter-cencel oleh system secara otomatis dan Anda harus memesan kembali dengan harga yang lebih mahal.

6. Jangan binggung jika tiket yang Anda dapatkan hanya selembar kertas yang berisi print out komputer(bukan tiket buku). Sekarang ini maskapai penerbanagan memperlakukan tiket elektronik( E-Ticket) yaitu tiket yang berada pada system komputer airline. Penumpang diberikan print out yang berisi kode booking, nama Anda, tujuan, waktu keberangkatan, dan kelas tiket Anda. Anda bisa memesan tiket melalui www.transtiket.com. Transtiket akan mengirimkan tiket Anda melalui e-mail, sms, fax dan Anda bisa mencetak tiket di komputer Anda. Anda tak perlu khawatir tiket anda hilang atau tertinggal karena Anda cukup mengingat kode booking pemesanan tiket Anda, yang penting kode booking harus sama dengan yang ada di system komputer maskapai penerbangan.

7. Datanglah ke bandara 2 jam sebelum waktu keberangkatan Anda, tunjukan tiket Anda tersebut pada petugas bandara dan pada petugas di meja check-in dengan menunjukan kartu identitas Anda( KTP/SIM/Paspor) untuk mendapat boarding pas.


Tanggal Posting : Kamis, 08 Desember 2011
Pengirim : Admin
Online Support
hadisukirno1 transtiket1


























Cara Pembayaran

BCA

 

BCA 037 271 2935
A/N Hadi Sukirno

 

BNI

BNI 304 383 02
A/N Hadi Sukirno

Visitor