Pantai Pangandaran
Dibaca : 2595 Kali

Pantai Pangandaran merupakan obyek wisata yang terletak di desa pananjung kecamatan Pangandaran. Jarak dari Jakarta ke Pangandaran adalah 393km. Pantai Pangandaran merupakan salah satu obyek wisata primadoa yang terdapat di Jawa Barat.

Keistimewaan dari pantai pangandaran adalah para pengunjung  bisa melihat terbit dan tenggelamnya  matahari dari lokasi yang menakjupkan.

Selain bisa bermain dan menikmati suasana di pantai, Para pengunjung juga bisa mengunjungi cagar alam Pangendaran. Di cagar Alam pangandaran para pengunjung bisa menyungsuri hutan yang menyimpan sejuta pesona. Cagar alam ini memiliki luas 1000 hektar dan mempunyai berbagai jenis flora dan fauna langka seperti bunga raflesia padma, banteng, rusa, dan beberapa jenis kera.

Pangandaran juga memililiki beberapa goa alam dan goa buatan seperti : Goa Parat, Goa Sumur Mudal, Goa lanang dan Goa jepang. Terdapat pula sumber air Renggalis, dan Pantai putih serta taman laut.  Di dalam goa para pengunjung bisa melihat staknit-slaknit alam yang memiliki bentu yang cukup aneh. Anda bisa melihat batu yang menyerupai paha ayam, ada pula batu kelamin konon apabila batu itu bisa memberikan jodoh bagi orang yang menyentuhnya,  karang yang bila di pukul-pukul akan berbunyi.

Ada pula batu kristal yang berkelap-kelip, ada batu mirip onta, batu mirip kepala gajah, memang bentuknya terlihat aneh. Menyelungsuri goa merupakan tantangan yang sangat menarik.

Lalu di dekat daerah Pangandaran, terdapat sebuah daerah wisata yang cukup terkenal, yaitu green canyon. Di sini Anda dapat mengarungi sungai dengan menggunakan perahu. Melawan arus sungai, sesampainya di akhir perjalanan, Anda akan melihat sebuah Goa dengan stalaknit yang sangat indah. 

Apabila Anda ingin pulang tak ada salahnya bila Anda membeli oleh-oleh, sebab di Pangandaran banyak terdapat kios-kios yang menjual oleh-oleh yang siap untuk dibawa pulang.


Tanggal Posting : Rabu, 11 Januari 2012
Pengirim : Admin


Artikel Terbaru
Pulau Hari

Pulau hari merupakan sebuah pulau kecil tak berpenghuni yang yang terletak di bagian timur kota Kendari Sulawesi Tenggara. Pulau ini terkenal dengan keindahan panorama alamnya yang masih alami. 

Permukaan air yang jernih

Pulau Kemaro

Pulau Kemaro merupakan sebuah pulau yang terletak di tengah Sungai Musi Palembang Sumatera Selatan. Pulau ini setiap tahunnya dijadikan pusat tempat perayaan Cap Go Meh, bagi warga keturunan China dari berbagai

Rujak Soto

Makan Rujak atau Soto mungkin Anda sudah pernah mencobanya, namun pernahkan Anda mencoba makanan campuran rujak petis dan kuah soto babat, makanan ini bernama Rujak Soto, Rujak Soto merupakan makanan khas

Candi Jago

Candi Jago  didirikan pada masa Kerajaan Singhasari  pada abad ke-13. Candi ini terletak di Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, atau sekitar 22 km dari Kota Malang. Candi Jago memiliki keunikan

Tari Angguk

Tari Angguk meruapakan salah satu dari sekian banyak jenis kesenian rakyat yang ada di Provinsi  Daerah Istimewa Yogyakarta. Tarian ini merupakan tarian yang disrtai dengan pantun-pantun rakyat yang berisi tentang berbagai

News Category

Sumatera

Jawa

Kalimantan

Sulawesi

Bali

Maluku

Nusa Tenggara

Papua

Online Support
hadisukirno1 transtiket1
Visitor